Rabu, 23 Januari 2013

[TUTORIAL] Cara Mengunakan/Mengedit Akun Weibo LENGKAP!!!

Assalamu Alaikum.. ^^
Annyeong Haseyo \(^o^)/

Saya datang, untuk menjawab semua pertanyaan tentang bagaimana cara mengedit/menggunakan weibo..
Jujur saja.. Awalnya saya juga buta akan weibo..
Tapi, karena si Evil Magnae CHO KYUHYUN lah, saya jadi mempelajari banyak hal tentang weibo..

Mulai dari setengah mati membuat weibo, karena harus verifikasi dengan nomor telepon china, sampai hal-hal yang sulit dilakukan karena weibo berbahasa china..

Well, saya akan membahas semuanya secara terperinci, dan untuk pertama saya akan memperkenalkan tentang weibo dulu ^^


>> CARA MENGGANTI BACKGROUND WEIBO ^^



1. Pilih 'Pengaturan' pada pojok kanan atas weibo *lihat gambar*
Lalu tekan 'Template' (Kalau di trans ke Indonesia namanya Template) *lihat gambar untuk petunjuk lebih jelas.




2. Akan muncul tab baru. Jika ada dari salah satu gambar yang kalian suka, silahkan klik saja. Lalu tekan kotak orange. Tapi, yah namanya juga ELF, pasti tidak bisa lepas dari SUPER JUNIOR.
Bagi kalian yang ingin mengambil picture dari pc, klik seperti yang ditunjukkan oleh anak panah di bawah.




3. Akan muncul tampilan baru *lihat gambar*
Disana, kalian bisa dengan mudah mengambil pict dari komputer/pc kalian, dan mengatur ukuran serta letak sesuai selera kalian.



4. Setelah semuanya selesai, klik kotak berwarna orange..
Dan tadaaaaaaa~ background kalian sudah jadi ^^



>> CARA MENGEDIT AKUN

1. Buka dan klik pengaturan, dan tekan pilihan pertama *lihat gambar*




2. Setelah itu akan muncul tab seperti pada gambar di bawah..
Kalian bisa mengedit apapun yang kalian inginkan. Karena saya sudah menyiapkan translatenya ^^
Setelah selesai klik kotak berwarna orange lagi :D




>> CARA MENGUBAH AVATAR AKUN WEIBO

1. Masuk pengaturan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

2. Kemudian klik pilihan dengan gambar 'Foto' *lihat gambar*


3. Setelah foto selesai di upload, maka klik lagi kotak berwarna orange di bagian bawah.
Dan, avatar kamu akan terganti ^^


>> CARA MENGUBAH DOMAIN LINK

Sebelumnya banyak yang bertanya kenapa weibo saya link-nya http://www.weibo.com/chokyufa96 tidak seperti yang lain yang hanya http://www.weibo.com/3571320 dan sebagainya.
Nah, saya bisa menjelaskannya disini. Link tersebut namanya Domain link, atau link weibo khusus punya kamu.
Ingat!!! Link weibo ini hanya bisa diganti SEKALI! Jadi, akan menjadi permanent jika kalian menggantinya ^^

1. Buka pengaturan seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi ^^

2. Selajutnya, cari pada bagian kiri samping sesuai dengan arah tanda panah, maka akan muncul tab baru.
Untuk mengisi domain, disediakan kotak yang dapat kamu gunakan untuk menulis domain-mu sendiri. Seperti contohnya untuk weibo saya >> chokyufa96 *gabungan Cho Kyuhyun dan Ihfa serta tahun lahir saya :D
Domain ini juga hurufnya terbatas, jadi harus singkat dan jelas ok? ^^




Dan, tutorial terakhir.. ^^

>> CARA KELUAR DARI WEIBO 

1. Buka pengaturan *udah tahukan pengaturan yang mana? :)
Nah, cari pilihan terakhir pada bagian bawah ketika tab baru muncul. Tulisannya berwarna biru.
Klik.. Dan kalian sudah log out dari weibo~



___________

Ok.. Sekian penjelasan saya seputar weibo.
Mulai dari cara menggunakan, mengedit, dan sampai keluar dari weibo itu sendiri :D

Saya sangat senang, karena banyak yang merespon tutorial yang saya buat sebelumnya :')
Dan, terima kasih karena sudah menjadi fan saya di weibo (follower maksudnya) :D

Kalau ada yang kalian butuhkan, atau masih tidak mengerti?
Silahkan layangkan pertanyaan anda ke kepala Kyuhyun, karena semuanya seperti ini karena dia!!! #plakk
Maksudnya langsung berikan komentar ke tempat yang telah disediakan dibawah :)
Komentar kalian sangat berarti untuk saya.. Terima Kasih *bow


Please..
Take All with Full Credit : supergaemgyuihfa.blogspot.com


63 komentar:

  1. Aduchh,,
    aku bingung nich min,,
    aku kan udah ngikutin cara bikin weibonya,
    trus ada pesan masuk di e-mail aku,
    aku tekan Link Biru'nya,
    udah keluar tab baru,
    tapi koq gak sama ya min kayak yang ada di gambar yan min buat,
    malah aku di surung ngisi data lengkap tentang Univeristas?Perusahaan,,
    bingun nih min,
    Balas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Well, gambarnya tidak seperti dengan yang ada ditutorial kah?
      Aku udah buat lho~ cara mengisi data lengkap + Universitas disana.. :)
      Kalau gag salah emang harus isi universitas, kalau pekerjaan gag terlalu penting.. Yang penting itu sekolah karena memakai tanda *

      Hapus
    2. Ia emang , aku baru buat juga , dan emang gitu caranya , baru lagi jadi lebih simple ...

      Hapus
  2. thanKYU so much info nya. ini berguna bgt. akhirnya bisa ganti background juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Your Welcome.. Senang bisa membantumu.. :)

      Hapus
  3. min, emang bner ya pas kita udah log out,trus mau sign in nya lgi agak rumit ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah.. Begitulah... Bukan rumit sih sebenarnya..
      Itu tergantung dengan jaringan kamu, lambat atau cepat..
      Kalau cepat yah pasti mudah.. Aku bahkan cuma sekali log out.. dan nggak berani keluarin lagi (takut nggak bisa masuk ke weibo lagi -_-)

      Hapus
  4. Min, cara ngganti avatar itu langkah awalnya di klik yg mana ? kan di atas penjelasannya "klik pengaturan seperti yg sudah saya jelaskan di atas" nah itu saya bingung >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya.. cara buka pengaturan itu sama dengan mengedit akun..
      Kan ada tuh gambar dibagian atas cara membuka pengaturan ketika mengedit akun.. Nah, caranya sama dengan saat mengganti avatar :)

      Hapus
  5. Min, kalo mau ganti sampulnya jadi gambar Suju (contoh)bisa gak? mslhnya udh aku coba cuma bisa gnti sampulnya yg di sediain dari weibonya doang :(,gk bisa d gnti sampul selain yg udah di sediain dari weibonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku.. nggak bisa -_-
      Karena weibo cuma nyediain itu.. Aku udah otak atik tapi nggak ada pengaturan yang buat sampul pake picture sendiri >_<

      Hapus
  6. Min, klo mau log in ke weibo itu pake username(ID) yang kayak punya mimin mysweetkyu apa pake email ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake email dear :)
      Aku nggak pernah nyoba pake User ID #plakk :D

      Hapus
  7. makasih bgt ya min wat tutorialnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya aku tnya wat ngrim wall kyk facebook si gmn? aku lum tau ^^

      Hapus
  8. mimin, dapet inspirasi dari mana ngebuat tutorial weibo kaya gini ? :D adakah blog lain yang mungkin pernah mimin baca gt sebgaai referensi? jwawab ya min. thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat inspirasi dari mana?
      Yah, dari si Evil Magnae Cho Kyuhyun dong :3
      Karena dia, aku buat weibo sampai rela-relain seharian penuh di depan komputer hanya untuk cari tahu cara membuat weibo :D
      Kalau lihat dari blog sih, aku udah buka banyak.. Tapi nggak ada yang bisa ngatasin masalah weibo ketikan minta verifikasi pake nomor china.. Nah, aku dapat dari mana coba nomor china? -_-
      Jadilah.. setelah konsultasi dengan beberapa ELF luar negeri.. Yang katanya weibo sekarang lebih gampang curiga ma orang luar..
      Aku mutusin buat tutorial sendiri.. Dan itu nggak mudah..
      Aku harus nyoba sampai berapa kali dan akhirnya berhasil :)
      Jadilah aku bisa buat Tutorial seperti ini.. :D

      Hapus
  9. makasih banget yaa, ini berharga banget.. aku udah punya weibo lama tapi gak ngerti2 itu masing2 tombolnya. waktu bikin aja pake cara asalan, eh jadi :D
    Makasih yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama.. Senang bisa membantumu :)
      Aku aja awalnya cuma asal-asalan kok..
      Sok tahu baca pinyin dan bahasa mandari yah, itung-itung belajar gitu :D

      Hapus
  10. maksud'a level apa si? n buat apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Level.. Emang di weibo ada yang namanya level-levelan kok chingu :D
      Nah, kalau semua level selesai, kamu bisa dapat mahkota..
      Untuk apa? Semua status kamu bakalan muncul di halaman utama weibo.. Dan biasanya akun weibo kamu juga akan dipromosikan..
      Kerenkan?
      Cara dapatnya sedikit susah.. karena ada beberapa tahap yang harus dilewati misalnya jumlah followers/following harus banyak, status juga harus banyak, masuk-keluar weibo berulang kali..
      Kamu bisa liat kamu udah sampai level mana, di Home Weibo.. ada kok gambar kartun yang pengen nyerahin mahkota ;)

      Hapus
  11. makasiiih bangett infonya membantu bangett, tapi, kapan'' bisa tanya'' kan,?
    fb nya aku add,
    twitter nya aku follow yha, weibo nya juga,
    jangan lupa di confrim and di follback..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipppp.. Tapi Nama FB kamu? Twitter? dan Weibo apa? :)

      Hapus
  12. gomawo atas infonya :)

    oiya chingu , cara unfollow gmna ne??

    BalasHapus
  13. min kalo udah nulis status..trs mau upload foto kok gk bisa min?

    BalasHapus
  14. aaa... gomawo tutorialnya ^^ jadi juga weibo ku :)

    BalasHapus
  15. min aku mau tanya dong,,,
    ni kan udah buat weibo,,,
    tapi temen obrolannya kok gak ada yahh?
    padahal aku udah add,,,
    gimana cara nampilin teman di layar chating ya min?
    kasi tahu yahhh :)

    BalasHapus
  16. min ? aku mau minta tolong boleh gak ? tolong buatin aku akun weibo dong :( ? soalnya aku coba bikin sendiri tapi selalu aja dimintain nomer telepon china terus :( jebal ne min :( :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau bantu :) PM aja ke fb aku Rahmah Meilany :)

      Hapus
  17. Gomawo tutor-nya. Aku baru bikin weibo, jadi rada bingung. :D

    BalasHapus
  18. chingu..ko' akun weiboku ga' bsa mengikuti akun lain nya..minsalnya mau ikuti akun member super junior ga' bisa..mau nge like juga ga' bisa,gi mna donk????

    trus aku dah cba ptunjuk yg di atas sperti yg chingu tlisin tpi ko' ga' bsa_bisa..loq chingu bersedia jebal edit_in akun q..add me facebook"Yozieelfsparkyu"

    BalasHapus
  19. min gomawo ne tutorial ny lgi :) sangat membantu xD izin share ne? xD ohya min, kn di profil kita ad Lv 0, Lv 1, Lv 2 gtu.. itu apa? cara nambah Lv gmn?? '-')/

    BalasHapus
    Balasan
    1. online aja yang sering mestinya itu bisa nambah point, sorry kalo salah

      Hapus
  20. annyeong chingu ^^
    follow weibo ku ne~

    BalasHapus
  21. follow account weibo ku ne ^^
    http://weibo.com/3714305243

    BalasHapus
    Balasan
    1. Follback weibo ku ya^^ http://weibo.com/u/5036912585

      Hapus
  22. kalo upload photo pasti ada tag nya domain weibo kah? :)

    BalasHapus
  23. min kok background ku kok gax ada tambilan kayak mimin ya .. :9

    BalasHapus
  24. makasih tutornya! ^^ aku udah bikin weibo sebelumnya, cuma bingung mau ngedit-ngedit. follow ya http://weibo.com/yuanli9099

    BalasHapus
  25. gue aneh :3 cara benerin template nya :3

    BalasHapus
  26. aduh chingu sumpah deh susah dan ribet bangetttt ...
    masih binung sama template weibo nii , yang di kasih chingu beda cara gantinya skrngg ,,,

    follow my account http://weibo.com/u/3917665253
    thanks chingu ,,,

    BalasHapus
  27. ka, kemarin kan akun weibo aku dimainin sama temen. tapi profil aku jadi keubah2. di weibo aku ketulisnya homosexual *jengjennggg
    itu gimana cara gantinya ya ka? aku coba tapi gak bisa2 TT.TT
    ini weibo aku: http://weibo.com/u/3860857983
    kaka bisa liat sendiri-_- tolong bantuanya kak :'(

    BalasHapus
  28. min!! makasih y info nya.. jelas bnget :D
    baru juga skali buka blog admin lngsng paham gmna maen weibo nya :D
    :D

    BalasHapus
  29. alamat weibo aku http://weibo.com/u/3996171787 . kok malah pke angkah yah? ksi tau dong min cara ngubahx ke huruf soalx aku mau pke nama aku, bisa kan? akunya sdah ngikutin prosedur mimin tpi gak bisa2 :D gomawoo min.

    BalasHapus
  30. makasih banget ka :D aku uda sedikit paham maininya :)
    follow weibo aku ya? http://weibo.com/502518975 baru buat juga :)

    BalasHapus
  31. makasih bgt nih info'a, membantu bgt.
    ini aku buat weibo karena kyuhyun oppa yang terlalu rajin update weibo wkwkwk
    pokoknya seneng udh bisa buat weibo haha
    ghamsahamnida eon :D

    BalasHapus
  32. mau ngefollow orang kok gabisa yah? harus verifikasi e-mail dulu?nah kan udah diklik link yg ada di inbox e-mail. Tapi kok buat follow tetep aja gabisa? Gimana caranya itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gt mulu,mohon bantuan nya..
      di inbox ga ad email mulu

      Hapus
    2. email verifikasinya diliat di kotak spam coba, soalnya kemaren saya juga gitu, di inbox gak ada, eh taunya ada di Spam.

      Hapus
  33. chingu, kalo aku ngefollow orang sama ngepost tuh kok ada tulisan "Your account has not been verified. Please check your email"
    itu maksudnya apa ya?
    jawab jebal ya chingu ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu verifikasi akun, buka aja email kamu, trus liat email dari weibonya, trus klik link yg ada di emailnya. Done.

      *kalau di inbox gak ada email dari weibo, coba liat di kotak spam siapa tau nyelip disana.

      Hapus
    2. punya aku gitu chingu , tapi pas di klik link nya gak bisa :( gimana tuh ?

      Hapus
  34. min cara membuat weibo tanpa nmr nya bagaimana ya ? plis bales

    BalasHapus
  35. min cara membuat weibo tanpa nmr nya bagaimana ya ? plis bales

    BalasHapus
  36. min kalo mau login gimna min, soalnya susah amat mau login, trusss yg dimasukkin apa aj?

    BalasHapus
  37. chingu,
    penjelasannya mudah, tp kenapa pengaplikasiannya susah ya -_-

    BalasHapus
  38. chingu, kalau ada notif suruh buka gmail itu disuruh ngapain ya? soalnya gak ada email dari weibo?

    BalasHapus
  39. gomawo chingu, buat infonya..
    tapi gimana ya buat verifikasi no hp nya ?

    BalasHapus
  40. q mau tanya dunk. q tuh baru buat akun weibo. nah d kanan atas itu ad icon yg mahkota gitu. nah pas q klik itu muncul 'join only VIP' am 'VIP' tuh maks

    BalasHapus
  41. haii adik manis, aku udah coba bikin email yahoo tapi harus masukkan no china :( can you help me? :)

    BalasHapus
  42. cara mengkonfirmasi alamat email nya gimana caranya chingu

    BalasHapus
  43. itu pas bikin email barunya pake nomor china apa indo chingu?

    BalasHapus