Senin, 21 Januari 2013

[NEW TUTORIAL] Cara Membuat Akun Weibo LENGKAP!!!

Assalamu Alaikum Wr. Wb... \(^o^)/
Annyeong haseyo~
Dear, untuk semua ELF yang masih galau karena weibo :) *senyum 5 jari*

Sebelumnya, saya ingin menjelaskan beberapa hal mengenai weibo dan numpang curhat sedikit boleh kan? XD

Sebelumnya, saya juga sama frustasinya dengan kalian, buka google kesana kemari buat dapet info yang jelas + lengkap + mudah dimengerti, tapi waktu itu masih minim banget ._.
Ada sih, tapi demi suara merdu Cho Kyuhyun, itu versi yang lama banget dan nggak bisa di pake sekarang =____=

Jadi, dengan mengandalkan sifat sok tahu dan berani mencoba itu nggak ada salahnya, yah aku mulai deh... Klik sana sini ditemani google translate yang siap menemani (karena aku emang pake Google Chrome dari awal), akhirnya aku bisa \(^o^)/ *kebayang nggak tuh bahagianya gimana?*
Tapi, itu nggak berselang lama T^T

Aku harus kembali frustasi, karena weibo minta verifikasi... Ok, kalau verifikasi biasa seperti yang ada di email sih, it's okay... Tapi ini dia mintanya nomor china, nah aku mana punya??? ;A;
Aku orang Indonesia, boro-boro punya nomor china... Ya! Orang china yang tinggal di Indonesia aja belum tentu punya kali, apalagi aku yang notabennya asli INDONESIA -__- 

Well, saya kembali menggila... 
Buka twitter dan facebook, minta bantuan orang Indonesia yang katanya tahu, ternyata nggak berhasil, dia dapet verifikasi juga...
Nah, akhirnya aku tanya-tanya dengan ELF luar negeri, mereka juga kayak gitu... Hufffttt... 
Kemudian ada postingan dari NKSubs *fansite SJ kalau nggak salah yah >.<* di twitter, yang kalau nggak salah juga buat tutorial dalam bahasa inggris, tapi tetep aja itu nggak berhasil, karena aku kena verifikasi lagi...

Satu hal yang buat aku langsung punya ide gila, adalah mention seorang ELF yang bilang ke aku kalau weibo itu sebenarnya cuma khusus buat orang China, aku ulang yah KHUSUS BUAT ORANG CHINA! 
Teng! Tiba-tiba ide briliant muncul di kepalaku yang udah mulai berpikiran nggak jelas ini.
Gimana kalau aku nyamar jadi orang china aja? Pasti weibo nggak bakalan tahu, hohoho *ketawa epil*

Aku mulai dengan buat email, mulai dari nama sampai negara aku ubah layaknya orang china *waktu itu aku ngambil nama china Kyuhyun oppa XD*
Dan setelah buat email, aku kembali buka weibo, dengan mengikuti tutorial yang aku buat sendiri *bangga banget yah? #plakk*
And then, I'm success ^o^ 

Walau awalnya aku ragu, ini bisa digunain... Aku kembali buat weibo dengan menggunakan nama mandari Sungmin oppa, dan berhasil juga, udah nggak ada lagi tuh yang namanya VERIFIKASI!

*Wah, aku kebanyakan bicara kayaknya XD
Well, saatnya meluruskan masalah yang membuat kalian bingung dengan weibo...


PLEASE, READ THIS FIRST!!!!!

1. Seperti yang tadi saya katakan sebelumnya, WEIBO itu JEJARING SOSIAL KHUSUS UNTUK ORANG CHINA.
Jadi, akses ke dalam itu memang cukup sulit kalau kita bukan warga negara RRC.
Makanya, saya mengusulkan untuk membuat EMAIL SAMARAN : Email dengan nama mandarin dan bertempat tinggal di China.
*Saya tidak mengajarkan hal jahat loh, ini semua juga karena member SJ yang bikin heboh dengan membuat akun weibo... 

2. Kenapa setelah weibo berhasil dibuat, selalu ada verifikasi?
Well, sebenarnya verifikasi itu dibuat untuk mengetahui kalian benar orang china atau bukan?
Kenapa kayak gitu? PLEASE, READ No.1 !!!!!
Kesannya seperti kalian dicurigai, sebab mereka juga lihat dari data yang kalian masukkan ketika mendaftar, apalagi kalau kalian mendaftar pake email yang akhirannya yahoo.co.id, itu mah emang mencurigakan XD
Hanya sekedar menambah informasi, orang china itu kebanyakan pake @yahoo.com, @gmail.com atau @hotmail.com ^^
Jadi, saran saya... KALIAN HARUS BUAT EMAIL, EMAIL SAMARAN! ^o^

3. Gimana sih cara ngedit weibo supaya bisa kayak gitu? Weibo aku nggak kayak gitu dan sebagainya?
Hm, jujur aja aku itu bener-bener cuma ngandalin rasa sok tahu, tapi setidaknya aku mau berusaha loh, hehehe
Kalian bisa lihat tutorial lanjtannya disini http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html

4. Kenapa sih buat Weibo itu susah? -_-
Ini pertanyaan yang paling banyak! XD
Sebenarnya buat akun weibo itu nggak susah
Coba deh, kalian baca dengan baik dan teliti tutorial yang saya buat untuk kalian, dan ikuti semua tahapnya dengan baik...
Pasti kamu berhasil!
Jadi, sekali lagi saya tekankan "BACA DENGAN BAIK SEMUA LANGKAH-LANGKAH YANG ADA! DAN JANGAN MENYERAH!!!" ^_~





LANGKAH PERTAMA DAN TERPENTING!!!

Membuat Email untuk weibo menggunakan YAHOO


1. Masuk ke YAHOO.COM
 (bukan yahoo.co.id)

2. Klik Sign Up 


3. Isi formulir pendaftaran email seperti pada gambar, dengan mengubah informasi layaknya orang china :D





4. Selanjutnya, bisa kalian isi sendiri :)


Ini adalah tahap awal, dan paling penting..
Saya baru sadar selama ini, 4 akun yang saya buat mengalami masalah karena emailnya yang menggunakan ymail.com -_-
Jadi, usahakan tahap ini, karena ini sangat penting ^^


Setelah email jadi, inilah tahap-tahap yang harus dilakukan ^^


Membuat email menggunakan GMAIL

1. Masuk ke GMAIL

2. Klik di bagian atas sebelah kanan "



3. Maka akan muncul tab baru, isi semua data, dan yang paling PENTING adalah perubahan negara dari Indonesia menjadi CHINA




4. Setelah itu, email kamu akan jadi, klik seperti gambar di bawah ini untuk melanjutkan





SAATNYA MEMBUAT AKUN WEIBO \(^o^)/


5. Masuk ke WEIBO.COM


6. Klik dibagian bawah kotak orange, untuk mendaftar menjadi pengguna weibo.







7. Setelah itu akan muncul tab baru, dulu kita perlu mengganti verifikasi telepon ke email. Tapi sekarang ketika kita membuka menggunakan PC/Laptop/Komputer maka kita akan langsung mendaftar menggunakan email.





8. Isi formulir pendaftaran weibo sesuai dengan data diri kamu. *Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada gambar. 





9. Berbeda dengan dulu, ketika kita telah selesai mengisi data, maka kita harus kembali membuka email dan menverifikasi akun. Tapi sekarang tab baru akan muncul seperti pada gambar di bawah, dimana kita hanya akan menulis email yang tadi telah kita daftarkan beserta kata sandi. *Verifikasi email untuk weibo akan muncul setelah kita selesai membuat akun weibo (Seperti pada FB ataupun Twitter, pemberitahuan itu akan muncul dengan kotak berwarna orange, yang meminta kamu untuk segera membuka email dan menverifikasi dalam waktu 30 hari)




10. Setelah itu, kamu akan kembali mengisi data diri, dengan format yang lebih mendetail ^^




*Isi semua data yang bertanda * (bintang), karena hal tersebut wajib diisikan.

11. Tahap selanjutnya.. adalah mengisi mengganti foto profil (avatar).

Klik dibagian bawah gambar *sesuai dengan pentuk pada step 10*







12. Selanjutnya cara mengisi bagian 'Sekolah'

>> Klik kotak untuk sekolah makan akan muncul tab seperti pada gambar :)

>> Bagian jenis sekolah, saya sarankan tak perlu diganti (Abaikan)


>> Kemudian ganti tahun mulai belajar menjadi tahun 2010, 2011 atau sebagainya (PENTING)

>> Kemudian untuk nama sekolah, klik asal saja salah satu tulisan di bagian kanan.

>> Klik kotak orange untuk menyelesaikan ^^

Untuk lebih detail liat ke gambar yah ^^






13. Setelah sekolah sudah terisi maka, klik kotak berwarna orange di bawah untuk langkah selanjutnya..
Dan, akun kamu sudah jadi sekitar 80% :D


14. Setelah data tentang diri kita telah terisi, maka akan muncul tab baru lagi..
Tab ini mengharuskan kita untuk memilih minat (Hobby)

Pilih 1-5 gambar yang telah disediakan, misalnya kamu suka musik, kamu pilih gambar orang yang sedang bermain gitar ^^




15. Tahap terakhir, akan muncul cara-cara menggunakan weibo dalam bahasa china, tapi tidak ada jalan untuk menutup step tersebut.. 
Jadi, ikuti saja sampai selesai, dengan cara meng-klik kotak berwarna orange yang ada *lihat gambar* sampai step-nya selesai..
Dan, jadilah weibo kalian ♥








Ini adalah akun weibo saya.. ^^
Setelah belajar selama 1 hari penuh, dan mencari cara agar verifikasi akun dengan nomor china hilang. Akhirnya saya bisa membuat tutorial seperti ini :)




INI DAFTAR AKUN WEIBO MEMBER SUPER JUNIOR \(^o^)/


Kyuhyun: GameGyu88



DongHae: Donghai1015




SiWon: 崔始源




Henry: henryzzz89




Hangeng: 韩庚




Heechul: 希天才


Eunhyuk : haohaohyuk



Masih ada yang belum mengerti? Bingung?
Kalau kalian mau dibutin weibo, silahkan buka ini [ OPEN ] Request Akun Weibo ^_^
Baca ketentuannya, isi format request-nya, dan kirim ke bagian komentar laman request!
Weibo yang di request itu dijamin NGGAK BAKALAN KETEMU sama yang namanya VERIFIKASI PAKE NOMOR CHINA!!! \(^o^)/


Please...
Take All with Full Credit : supergaemgyuihfa.blogspot.com

161 komentar:

  1. chingu, kalo pas mau ke lanjutin ke step 15 kok di saya malah muncul seperti reg nacao (?) bukannya malah yang seperti chingu kasih tau~ T.T

    BalasHapus
  2. jinjja? coba buka ulang deh weibo kamu :)
    mungkin itu cuma promo ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. admin bisa bahasa cina? kok bisa ganti backgroundnya jadi gmbar Kyuhyun oppa? gimana sih min caranya :)

      Hapus
    2. Cek untuk tutorial terbaru mengenasi cara menggunakan/mengedit akun weibo >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html ^^

      Hapus
    3. min masukin kodenya susah banget bisa kasih tahu caranya??? gagal mulu nich

      Hapus
  3. thank for sharing... :)
    tapi kenapa link acc aku gini ya http://weibo.com/u/3163309372 ...???
    itu kenapa ya, trus log out nya gimana...???
    aduh bener2 gak ngerti chinese kkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku link accnya juga kyk gitu tpi gk masalah :), trus kalo mau log out? itu di pojokan kan ada gambar pengaturan gitu kamu pencet yg tulisan di kotakkan biru trus udah deh..:)

      Hapus
    2. Cek untuk tutorial terbaru mengenasi cara menggunakan/mengedit akun weibo >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html ^^

      Hapus
    3. kok weibonya minta no. telp? padahal sudah pas tutorialnya, tetep aja minta! solusinya gimana? chingu... hikss

      Hapus
  4. Hai Ihfa, thank you for this tutorial... helped me so much. Yaay! Finally bisa buat akun Weibo juga. :D I drop a mention for you there^^ My ID: woaidonghai

    BalasHapus
  5. makasih min udah bikin tutorial kyk gitu.. aku jadi punya akun weibo deh^^ tapi bhs cinanya hrus nanya kakakku dulu krna aku gk ngerti/gak pake google translate :D

    BalasHapus
  6. chingu, kalo mau ganti background itu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek untuk tutorial terbaru mengenasi cara menggunakan/mengedit akun weibo >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html ^^

      Hapus
  7. makasih udah share cara bikin weibonya :) masih agak bingung sih pakenya gimana,tapi udah bisa masuk,hehehe.. sekali lagi,makasih ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek untuk tutorial terbaru mengenasi cara menggunakan/mengedit akun weibo >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html ^^

      Hapus
  8. chingu..
    kalo mau ganti nama akun weibonya gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek untuk tutorial terbaru mengenasi cara menggunakan/mengedit akun weibo >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html ^^

      Hapus
  9. Min, kalo yahoo aku gak kayak gitu u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu udah bisa cal?
      wkwk gw bingung masukin namanya pake mandarin dari mana-_-

      Hapus
  10. gomawo chingu....
    jeongmal gomawo......^^

    my ID = Bacon_Lulu

    follow me,,ne ^^

    BalasHapus
  11. jeongmal gomawo ihfa-ssi tutorial yang kamu buat bnr2 ngebantu bgt akhirnya aku bisa jg buat akun weibo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cheonma.. Senang bisa membantumu chingu.. ^^

      Hapus
    2. min akun weiboku udah bisa aku pake tp pas mw login lagi ada pemberitahuan kayak gini, gimana dong??

      Requirements for ‘Oversea Company’ applying for V Badge:


      The Company Registration Documents.


      An Authorization Letter for maintaining the Weibo account to operation person or third part. The document should be with Company’s seal or legal person’s signature.

      Operation person or team contact information.

      Notes: please email the above-mentioned documents to Below QuickLinks for getting verified. The application fee might be charged due to the processing cost,the charging varies in different countries, but will be real cost based.

      Hapus
    3. Jinjja? Kayaknya weibo curiga ma kamu.. ><
      Saran aku, buat ulang lagi #plakk
      Aku benar-benar gag tahu itu ._.V
      Soalnya aku post itu sesuai dengan yang muncul saat buat weibo..
      Maaf ><

      Hapus
  12. min, aku uda bikin email yahoo.com
    tpi kok wktu ngisi form weibo, muncul tanda silang trus si :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanda silang? kok bisa?
      tandanya kayak gimana chingu?

      Hapus
  13. aigooo, weibo aku udah jadi :D
    gomawo ne min^^
    aku mau add mimin ko ga bisa? mimin aja ya yang add aku, mau ga? id aku agneziakyu

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang harus dipilih dari pilihan chingu ^^
      coba aja deh.. kamu baca yang diatas kan?
      aku udah bilang, pilih asal aja di bagian kotak nama sekolah yang disediakan :)

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  16. min, kenapa pas registrasinya tampilannya gak sama kayak punya mimin ya ? ;__; maksudnya gak sama kaya di contoh gambar punya admin :( malah ada lokasi -__- padahal punya admin ada nama asli >_<a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambarnya kayak gimana chinguya? :)
      Kamu bisa upload.. mungkin aku bisa bantu kamu..
      Atau kalau kamu masih ada masalah boleh langsung ke akun FB aku :)
      >> http://www.facebook.com/gaemgyu.ihfa

      Hapus
  17. naemu gumawopta chingu ^^ weibo aku udah jadiii follow yaa >> lee_hanna

    BalasHapus
  18. Min, itu yg kayak foto sampul di facebook bisa di ganti ? kalau bisa, gimana min caranya ? yg itu loh.. (kalau punya mimin yg gambar padi sama langit itu loh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sure.. Bisa diubah kok :)
      Hanya saja untuk foto sampul tdk bisa dari file komputer
      Kamu bisa cek tutorialnya disini >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2013/01/tutorial-cara-mengunakanmengedit-akun.html

      Hapus
  19. min, bisa minta tolong buatin aku accnya nggak? aku nggak bisa buatnya. bingung banget sama bahasanya. please min ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu.. Kamu bisa berikan nama dan kata sandi untuk acc kamu di komentar ini :)
      Nanti, aku buatin untuk kamu ;)

      Hapus
  20. Min :)
    saya berhasil buat weibo :)
    gamshae bantuannya ^^
    min, boleh difollow ga weibo mimin ??
    nanti jangan lupa punya saya diterima yah min :)

    BalasHapus
  21. Makasih banyak yah. Tutorialnya berguna sekali. punya weibo deh XD . jangan lupa Loving_Yeye

    BalasHapus
  22. huwawwhhh~ gamsa yah^^, akirnya rampung juga weibonya. berkat tutorial dari sini ^^

    -myeolchi4486-

    salah satu yang paling penting si kalo bikin weibo.
    koneksi mesti stabil TT *berulang kali ngelag*

    BalasHapus
    Balasan
    1. SESUJU!!!!! \(^o^)/
      Kalau main weibo tapi koneksi nggak ngedukung, yah.. pasti bakalan susah mainnya :3

      Hapus
  23. gomawo min,,, akhirnya setelah berkutat 3 jam, jadi juga weibo q,,, jeongmal gomawo ne min...
    kalo mau add min namanya apa? Gaemgyu Ihfa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaah.. Daebak.. Aku aja dulu seharian penuh, dan tanpa panduan apapun >.<
      Yang ada awalnya cuma niat sok tau, tp berhasil juga :D
      Bukan GaemGyu Ihfa.. Tapi @GameGyu96 :)

      Hapus
  24. Balasan
    1. Nggak ada yang susah kalau kita mau berusaha..
      Berjuang~ berjuang~
      Aku aja dulu tanpa panduan apapun, tapi berhasil dengan modal sok tau :D

      Hapus
  25. gomawo min udah jadi tapi gag tau cara maininnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cheonma.. ^-^
      Cara main? Nggak sesulit yang kamu bayangkan kok.. :)
      Asal kamu mainnya di google chrome kamu bisa tahu artinya dengan translate ;)

      Hapus
  26. gomawo, berguna bnget cara2nya :)
    tpi di tahap 15 yg cara-cara menggunakan weibo dalam bahasa china'a gk muncul, itu knpa ya / gpp ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, iya.. Itu nggak papa chinguya :)
      Selain itu juga terkadang ada promo, jadi tinggal klik tombol keluar aja ^-^

      Hapus
  27. chingu akun weibo aku selalu mengarah ke nacao itu gimana?aku coba sign in ulang tetep aja hasilnya kayak begitu...:"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa yah? Tahapnya bener semuakan?
      Atau kamu buat ulang lagi deh.. Soalnya aku buat beberapa kali nggak kayak gitu >.<

      Hapus
  28. Balasan
    1. Cheonma ^-^
      Senang bisa membantumu chinguya :)

      Hapus
  29. Chingu, klo cara ganti background gimna ?
    bales ya :)# maksa

    BalasHapus
  30. min daftar bikin emailnya di mana ??

    BalasHapus
  31. gomawo ne. berkat tutorialnya bisa bikin weibo,...
    oh yha, punya min q follow (?) yah,..
    n bisa tanya'' kan,?

    BalasHapus
  32. chingu ??
    kalo ganti address nya gimna ?? kan yg aku mash angka .. pengen di ganti ...
    jeball kasih tau,, :D

    BalasHapus
  33. izin reblogging ya chingu, make full credit kok ^^
    tankyu

    BalasHapus
  34. chingu q nggak bsa lewatin langkah 9
    q nklik kotak yg kuning ttp gitu aja,
    kembali2kesitu doang chingu

    BalasHapus
  35. chingu, apa nggak bisa ubah bahasa di weibo jadi bahasa inggris??

    BalasHapus
  36. min udh jdi asik tpi gmna dengan b.cina nya gk mudeng

    BalasHapus
  37. Aku udah daftar nih..
    tapi cara makenya susah (susah ama bahasanya)
    bikin pusing xD setiap mau buka weibo harus nerjemahin dl pke translate google

    BalasHapus
  38. Chingu, itu gimana cara ganti Photo Sampulnya?
    Aku bingung U.U

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  40. ijin share chingu.. pasti aku serta in creditnya chingu..gumawo :D

    BalasHapus
  41. Woah ...
    Terima Kasih Banyak ...
    Tutorialnya benar - benar lengkap !

    BalasHapus
  42. chingu link weibo yang itu kok kalo aku buka tampilan weibonya engga sama kaya pict kamu yah?

    BalasHapus
  43. chingu, kok aku bikin accnya dari yang tahap ke 9 malah langsung jadi tahap 15 ya? terus gak ada yang buat cari gendernya itu gimana?

    BalasHapus
  44. cingu, kok setelah satu hari punya akun, diminta nomor telpon sma verifikasinya?? jadinya gak bisa log in ... :( ..
    gimana nih??

    BalasHapus
  45. chingu kan setelah ngisi kode. itu kemudian muncul kayak ngirim nomor chingu. kan aku gapunya nomor china. itu gmana caranyaa?? jebal kasih tau -_-

    BalasHapus
  46. chingu kok aku diminta untuk mengisi nomor hp padahal aku nggak punya no china... trus gimana ??

    BalasHapus
  47. chingu, kok disuruh masukkin kode ya? gimana tuh

    BalasHapus
  48. weibo aku udah jadi.. tapi aku gak tau uname nya apa,, sebab pas bikinnya, kolom untuk ngisi uname itu gak ada.. nah, gimana tuh ?

    BalasHapus
  49. min kan udah di isi formulir nya pas mau daftar muncul suruh masukin no hp sama kode aktivikasi itu gimana caranya?

    BalasHapus
  50. chingu, kalau mau ganti URL nya gimana ?? keganti sendiri atau udah harus level berapa ??

    BalasHapus
  51. min, pas aku udah di step 9, ada muncul kotak masukan kode vertifikasi sms, jadi harus pakai nomer china, biar ga pakai nomer hp gimana caranya ?
    kalau akun weibo sama akun sina weibo sama atau beda?
    aku pernah bikin tapi malah hasilnya yg sina weibo microblogging, itu semacam blog atau apa ? masih belum dipakai akun itu ..

    BalasHapus
  52. Gomawo min, info-nya ngebantu banget, tapi kok pendaftaran yang sekarang harus pake no.hp segala, itu gimana caranya min ??

    BalasHapus
  53. Hai bisa bantu aku :(
    accountnya udh jdi tpi pas mo masuk malah disuruh registrasi nacao, pake organization code dsbnya. Itu bgmna ? Mohon bantuannya yaa

    BalasHapus
  54. hadeuhh bingung min, masa harus masukin "lokasi + nomer hape" masalahnya lokasinya itu ngga ada indonesia dan harus diisi.
    aku ngga bisa bikin weibo terhalang di "lokasi + nomer hape".

    BalasHapus
  55. Admin T__T eotteokke min.. dia nanya nomer hape T__T aku tau aku jomblo tapi gak gitu juga XD (?) bingung nih yang disuruh isi nomer hapee .___.

    BalasHapus
  56. chingu gimana ko ada verifikasi sms ? gaada indonesia lagi ?

    BalasHapus
  57. chigu ko aku bikin ga bisa-bisa

    BalasHapus
  58. aku punya masalah buat ngisi bagian kode gitu....
    kykx sih kyk kode pos bantuin aku dong.............

    BalasHapus
  59. aku punya masalah di nomer telepon itu gimana mimin?
    bantuin dongg

    BalasHapus
  60. chingu, kok ada verifikasi sms? -_-

    BalasHapus
  61. chingu,kenapa waktu buka yahoo.com kq udah beda??

    BalasHapus
  62. aku masalah di verifikasi sms min, gimana?
    tolong bantu

    BalasHapus
  63. someone plis help me.. aku gg bisa buat.nya rumit itu

    BalasHapus
  64. Min help me
    min buat emailnya aja susah kok ada kirim lewat sms
    min buatin aku dong please :(

    BalasHapus
  65. min min help me
    buatin aku weibo dong aku udah frustasi,
    ntar aku doain sama gamekyu langgeng
    min pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    min jebal

    BalasHapus
  66. min... di http://e.weibo.com/register/register kan udh ceklis semua, terus pas klik lanjutkan suruh SMS udh aku coba tetep aja ga bisa.... T-T min bikinin dong........
    kalo min punya fb aku jadiin admin dipage https://www.facebook.com/LoveYoonAddict?fref=ts

    BalasHapus
  67. gomawo min tutorial nya! bener2 ngebantu bgt walaupun tampilannya skrg udh beda xD untung aj ttp bs xD ohya, di weibo jg pake system follow yh min? '-') min, izin share ne di wp ku xD

    BalasHapus
  68. Chingu, emang nya knp pake nama indonesia, emangnya orang indonesia gak boleh make weibo ya??

    BalasHapus
  69. aq udah ada account tapi udah lama ga di buka pas buka minta verifikasi no tlp tu gimana ya?

    BalasHapus
  70. chingu ak disuruh minta no.telp .itu gmna caranya ?tolong reply dong chingu :( ghamsa

    BalasHapus
  71. chingu, kok aku bikin disuruh ngasih nomer posel?? ><
    reply dong!!

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  73. Chingu, kok di suruh verifikasi nomer hp? :(
    Please reply chingu!!

    BalasHapus
  74. min kog tetap gak bisa yah,minta no hp gitu :(
    mhon bantuannya donk please

    BalasHapus
  75. thanks ya tutorialnx bener2 ngebantu banget.!!!

    BalasHapus
  76. min waktu aku klik kotak yang oranye itu, kok malah disuruh kasih nomer hp... ?? haduhhh bikinin dong minn, plsss

    BalasHapus
  77. ga sampe sejam account weibonya sudah jadi, gomawo cinghu

    BalasHapus
  78. Mohon maaf sebelumnya...
    Karena saya tidak bisa menjawab semua pertanyaan kalian...
    Tapi saya sudah membalas pesan kalian di akun facebook saya, dan ada beberapa yang sudah saya buatkan weibo...
    Tapi, sebelumnya saya ingin menginformasikan sedikit bahwa weibo sekarang sudah berubah...
    Ada beberapa step yang menghilang, dan saya sudah mengubah tutorialnya dan membuat TUTORIAL BARU, tapi turial lama tetap ada, saya meng-repost ulang tutorial yang lama.
    Jadi, kalau ada pertanyaan kalian bisa kirim pesan lewat FACEBOOK saya, atau BERIKAN KOMENTAR saja ^^
    Insya Allah saya jawab...

    TOLONG, KALIAN HARUS MEMBACA TUTORIAL INI DENGAN BAIK, AGAR TIDAK ADA LAGI MASALAH YANG AKAN KALIAN HADAPI...
    Dan, untuk yang me-repost tutorial saya di blog lain, ada baiknya jika ada meminta izin terlebih dahulu...
    Terima kasih...

    Salam hangat dari admin Ihfaa_

    BalasHapus
  79. chingu boleh tanya ,, waktu daftar e-mail yahoo negara nya di ganti negara china , terus suruh kasih nope, nope nya harus cina donkk

    BalasHapus
  80. min .. di suruh kasih nope , tapi nope nya harus china ,, nanti suruh kasih kode nya

    BalasHapus
  81. min boleh saya nanyak keyh?
    kok sekarang pakek dya nomer cina min, gmana dung?
    cobak mimin lihat deh versi sekarang tuwh.
    rada-rada aneh nieyh.

    bantu donk min.

    BalasHapus
  82. chingu,itu yg pas daftar di yahoo.com kan suruh isi nomor china itu isinya gimana aku kan gak punya nomor china : ( bls ne chingu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  83. klo pengen jdi anggota microblogging gmn? tolong~

    BalasHapus
  84. Chingu, yang di suruh isi nomor china itu gimana?
    tolong kasih tau ya... ㅠㅠ

    BalasHapus
  85. kak weibo skrg agak berbeda dengan yg kaka tulis .. kak aku minta bantuannya :)

    BalasHapus
  86. chingu,, kenapa tiap mau ng'follow kog ada verifikasi kode mulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga gitu. stiap mau follow selalu ada vertifikasi :(
      gmna cranya spya bsa nge follow tanpa ada vertifikasi?

      Hapus
    2. aku juga awalnya gitu chingu , tapi coba buka email yahoo kita di situ bakalan ada pesan dari weibo , tinggal klik tulisan link warna biru , jadi deh^^

      Hapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  88. chingu caranya add org di weibo gimana?

    BalasHapus
  89. Eonni bisa buatin akun weibo gak?aku bingung-_-v

    BalasHapus
  90. eonni kog gk bisa ya ? harus ngasih nomor telpon china ....-_- aku gk tau.Help me !

    BalasHapus
  91. chingu, stlh aku klik tombol orange utk mndftar kok hlmn nya loading tapi ttep disitu aja, g brubah? O.O Bikinin dong chingu.. Aku bingung

    BalasHapus
  92. dear ifa, aku sudah ikut step yg kamu buat. mulai dari bikin akun gmail dan kawan-kawan tapi ternyata gmail sendiri juga minta kita nomer telpon buat verifikasi kode >:(
    bisa diupdate lagi gak tutorialnya?

    BalasHapus
  93. yahh bantu dong masa harus pake nomer tlp nihhh ga ngerti

    BalasHapus
  94. Tampilah yahoo skrg brubah ya, masa beda cara daftarnya.....

    BalasHapus
  95. Punyaku kalau mau follow / bikin status hrs verif dulu

    BalasHapus
  96. hello....kalo uda ada gmail account mcm mna yer????

    BalasHapus
  97. bisa teris buat weibo yer??

    BalasHapus
  98. min,cara ngeluarin dr akun weibo yg lama gimana ya??? tuh verufikasi menghantui terusssss....

    BalasHapus
  99. kalo mau bikin email kan harus masukin no hp tuh ? nah gimana carany ??

    BalasHapus
  100. Thank You ya,, sekali jadi nih xD

    BalasHapus
  101. admin kalau weibo ku gak bisa nge follback orang itu kenapa?

    BalasHapus
  102. kalau diminta verifikasi pake nomor HP?

    BalasHapus
  103. Makasi buat tutorialnya :)
    Niatnya pengen bikin akun untuk ngefollow seorang bias yang baru bikin Weibo. Banyak yang bilang bikinnya susah, but hey, i found this tutorial and i made it hehehe

    Thanks ya~ :)

    BalasHapus
  104. min bisa buatin weibo? aku sign yahoo.com ada verifikasi no. hp :'(

    BalasHapus
  105. Chingu bantuin bikin email sama googlenya donk ,, sumpah dari tadi gak bisa bisa massa -_- ,, siapa yang mau bantu aku jebal ??? :'(

    BalasHapus
  106. Dear ELF yang lagi bingung karena weibo...
    Maaf banget karena aku baru tau klau ada beberapa perubahan di yahoo.
    Tp aku udah berhasil dapat cara untuk mengatasi msalah kalian. Mulai dari ini minta nomor hp-lah, klau pake gmail, verifikasinya nggak mncul-lah, dan sebagainya... kkkk~
    Aku akuin itu, aku aja sempat bingung, tp entah ide dari mana aku dapet cara buat bisa samarin diri lagi, hohohoho *ketawa epil*
    Tp belum sempat update tutorialnya, karena sibuk UN T_T
    Doain aja yah semoga saya lulus UN, dan klau ada waktu aku usahain update kok. OK?

    Dan yg bener2 nggak bisa sampai skrg. Bisa minta dibuatin ke aku...
    Caranya baca ketentuan yang ada di laman ini >> http://supergaemgyuihfa.blogspot.com/2014/02/open-request-akun-weibo.html
    Isi format request-an yg ada trus post di komentar laman request tadi... ^^

    Terima kasih sebelumnya yg sudah berbaik hati mengunjungi blog ini...
    See you~~~~ *tenggelemin diri ke buku lagi*

    BalasHapus
  107. eon, buatin aku akun weibo dong T__T

    BalasHapus
  108. Eon, aku bikinin doong :'(
    aku ngga bisa" -_- :'(
    pliisssss :'D

    BalasHapus
  109. kok yahoo nya beda ya? minta alamat lengkapnya dong min :( jadi frustasi nih :(

    BalasHapus
  110. chingu :''( bleh buatin gak? atau bisa bantu nae pelan2 gak?

    BalasHapus
  111. Follow my weibo .. @claranick ^^

    BalasHapus
  112. akhirnya, berkat bantuan chingu, nae berhasil buat akun weibo...
    demi biasku yg paling ku sayang, akhirnya berhasil juga.. Folback yha akun weibo ku, udah ku follow kog... @HanSooRa. ini aja pake email hotmail kog, dan slama prkembangan ini, gk ada yg namanya VERIFIKASI NOMER CHINA LAGI. alhamdulillah

    BalasHapus
  113. yg benar ini, @HanSooRa_(pkoknya yg ada tulisannya Hanzing Chinesenya githu, bingung ah hnya 2 kata kog hanzingnya )

    BalasHapus
  114. kalo mau on di android gimana cara masuknya??

    BalasHapus
  115. terus nomor telephonenya gmn min?

    BalasHapus
  116. Mau dunk dibuatin weibo dongsaeng,
    Nama lengkap : iin halimah
    Tgl lahir : 03 okt 1988
    Bias SJ : kim heechul
    Nama Weibo yg dimau: @iinkimchull
    Akun twitter : @iincentil
    Akun fb: iin
    Gomawo,dtnggu ya

    BalasHapus
  117. Serius..
    thank you...
    infonya sangat membantu.
    :D

    BalasHapus
  118. chingu,, kok saya verifikaso no HP ya :'( ahh gimana ini

    BalasHapus
  119. huaaaa.. finally i have this account :D makasih loh ihfa.. tutorialnya sangat membantu :D

    BalasHapus